Penipu Mengatasnamakan Dana Hibah Gaib Ki Joko Sasongko

Mungkin sudah kesekian kalinya saya peringatkan agar tidak percaya terhadap penipuan yang saat ini semakin meraja lela. Saya telah berusaha untuk mengingatkan kepada semuanya untuk berhati-hati dengan segala macam penipuan yang semakin marak saat ini. Namun ternyata semakin pintar para penipu dalam menjalankan aksinya, termasuk mencatut nama saya (Ki Joko Sasongko) dalam menjalankan aksinya.

Berikut adalah salah satu oknum penipu yang telah menipu salah seorang pengunjung blog ini.

halaman_fb_penipu_dana_hibah_gaib

Halaman FB Penipuan Dana Hibah Gaib

Update penipu juga yang mengatasnamakan saya.

Penipu yang mengaku juga sebagai saya lewat Google Plus

Penipu yang mengaku juga sebagai saya lewat Google Plus

Semua nomor hp yg tertera disana bukanlah nomor saya jadi harap berhati-hati. Silahkan diperhatikan komentar disana menuliskan seakan-akan nomor saya atau nomor Kyai Abdul Hasan Markawi.

Penipu mencantumkan Nomor HP seakan-akan no HP saya atau nomor Kyai Abdul Hasan Markawi

Penipu mencantumkan Nomor HP seakan-akan no HP saya atau nomor Kyai Abdul Hasan Markawi

Dengan mengatasnamakan dan mencatut nama saya, pemilik akun facebook ini telah menipu salah seorang pengunjung blog ini. Padahal saya sudah pernah menjelaskan bahwa saya tidak pernah meminta mahar sepeserpun dalam membantu tiap orang. Menurut salah seorang pengunjung blog Dana Hibah Gaib ini, sang penipu berpura-pura sebagai saya dan sedang berada di Singapura.

Berikut adalah percakapan via inbox dari sang penipu dan korban :

30 Oktober 2015, jam 15.35 wib : “saat ini aki tidak bisa lagi melayani tanpa mahar, karena banyak yg menyalahgunakan itu”.
Jam 16.07 wib :“mahar itu untuk keperluan pembelian ritual. aki sekarang berada di singapura, karena isteri aki sedang dirawat disana. jika bersabar,tunggu saja beberapa bln lg yang lain kebanyakan jarak jauh, karena mereka tidak sabar oleh karena hal mendesak”

Tgl 2 November 2015, Jam 11.20 wib penipu menghubungi : “dengan sangat kami memohon maaf, dulu memang ditiadakan mahar, namun melihat mereka yg pernah dibantu ,tidak menggunakan dana hibah seperti yg diucapkan sebelum dibantu, kali ini wajib mahar. mahar ini hanya sebagai syarat untuk menunjukkan keseriusan orang yg ingin dibantu. jika seandainya aki bisa menggunakan dana hibah gaib ini, aki tidak perlu memberitahukan soal dana hibah gaib ini ke orang lain, namun aki hanya diberi kemampuan untuk menarik dana hibah ini untuk membantu orang lain”.
Jam 11.39 wib : “mahar ckup 2.050’000 saja. mereka yg lain juga diwajibkan sejumlah itu, meskipun hanya bisa kurang lebih 500 juta saja yg bisa ditarik“.
Jam 11.55 wib : “rencana mau kirim kapan? mengingat aki juga menggunakan rekening isteri aki. mengenai petunjuk selanjutnya, ckup menyediakan kain putih saja sebagai pembungkus uang ghoib nantinya yg harus dipergunakan sebaik mgkin.jika hari ini juga syarat mahar dipenuhi, lakukan saja sholat tahajud malam ini jam 12 malam. jgn lupa kain td taruh di dalam lemari. insyaallah hari ini aki ada waktu, besok malam aki membantu yg lain juga,karena banyak yg belum aki balas pesannya. bagaimana? aki hanya bisa bantu hari ini”.
Jam 12.01 wib : “insyaallah dana hibah gaib yang akan aki tarik sebesar 500 juta, supaya anda bisa membuka usaha dan mengubah kehidupan keluarga anda“.

Jam 12.35 wib penipu mengirim inbox beserta nomer rekening : “3858-0102-5124-536 Bank BRI atas nama SITI HAWANA ftokan bukti transfernya ya hati hati jika mndgr gedoran pintu depan rumah jam 2 subuh,itu pertanda khodam yg mengantar uang goib sudah tiba. jngn dibuka pntunya. jadi kapan bisa nya?

Jam 15.31 wib ( balasan korban ) : “Askm. Berikut foto Struk Transfer Mahar Rp 2.050.000,- via BRI.”

bukti_transfer_penipuan

Bukti Transfer Penipuan Dengan Meminta Mahar

Jam 16.21 wib balasan sang penipu :”walaikumsalam. maaf sekali tadi aki blm buka pesan. aki tidak sempat keluar tadi. terimakasih , malam ini aki akan mengadakan ritualnya. silakan tulis nama lengkap anda”.

Dan seperti yang bisa di duga setelah itu Yang Bersangkutan tidak pernah membalas percakapan Via In Box / FB dan Dana Hibah yang di janjikan tidak pernah di terima oleh korban.

Seperti yang telah saya tulis dalam halaman harap dibaca saya benar2 mewanti-wanti bagi siapapun untuk tidak langsung percaya oleh orang yang mengaku sebagai saya dan berkali-kali saya ingatkan bila ada orang yang mengaku sebagai saya apalagi meminta sejumlah uang dengan alasan apapun sebaiknya segera anda tinggalkan karena itu adalah penipu yang mengaku sebagai saya. Bila perlu segera laporkan kepada pihak berwajib bila anda menjumpai hal tersebut agar dapat ditindak lanjuti secara hukum.

Satu yang perlu digarisbawahi mengapa saya tidak mencantumkan nomer telepon saya dan menganjurkan agar tiap pemohon menulis sejujurnya permohonan di kolom komentar (dengan mencantumkan nomer HP tiap pemohon), itu semua tidak lain karena saya menyeleksi siapa saja yang berhak untuk dibantu oleh beliau. Jadi anda tidak perlu malu menceritakan semua masalah anda karena sayapun memoderasi tiap komentar atau dengan kata lain tidak menayangkan tiap tulisan permohonan bantuan anda kecuali atas persetujuan pemohon.

Sayapun meminta maaf yang sebesar-besarnya bagi siapapun yang telah memohon bantuan namun belum juga saya hubungi, itu semua karena keterbatasan Kyai Abdul Hasan Markawi dalam membantu tiap orang. Dan tidak perlu anda mencari tahu nomer HP saya agar bisa berhubungan langsung, karena nanti pasti akan dimanfaatkan oleh para penipu yang berpura-pura menjadi saya. Jadi bila memang ada jodoh antara anda dengan beliau maka sayalah yang pertama kali menghubungi anda.

Tetap sabar dalam menghadapi cobaan dan musibah karena yakin semua itu datangnya dari Allah sebagai bukti cinta Allah kepada hamba-Nya.

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al-Baqarah : 153)”

Pos ini dipublikasikan di Laman FB Penipuan Dana Hibah Gaib dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Penipu Mengatasnamakan Dana Hibah Gaib Ki Joko Sasongko

  1. Puan jum berkata:

    Assalamualaium ki dan kyai hassan..
    Sy puan jum dari tawau sabah malaysia
    Ingin memohon bantuan ki dan kyai, ingin minta bantuan kyai, sy mahu berbisnes tapi sy perlukan modal, dan ingin melunaskan hutang yg bertimbun2..harap ki dan kyai dpt membantu saya

Silahkan Ceritakan Masalah Anda dan bila ingin menghubungi admin blog ini silahkan tinggalkan no HP. Kami tidak mempublikasikan komentar yg disertai no HP untuk menjaga kerahasiaan anda.

