Amalan Dana Hibah Tanpa Mahar

amalan_hutang Assalamualaikum Wr Wb,..

AMALAN DANA HIBAH TANPA MAHAR.

Setelah sekian lama akhirnya saya menulis lagi di blog ini, yang bertujuan untuk membantu saudara2 yang sedang terlilit masalah ekonomi khususnya hutang. Baik sebelumnya anda bisa membaca dulu salah satu komentar dari salah satu pengunjung blog ini yang ditulis pada postingan pertama saya :

Komentar I, oleh sdr. Afif Ikhwanul M.

Assalammualaikum Kyai Joko Sasongko.
Nama saya Afif Ikhwanul Muslimin, umur saya 28 tahun dan saat ini saya berdomisili di jawa barat, sebetulnya saya malu untuk menceritakan masalah saya karena sebetulnya masalah saya yang akan saya ceritakan ke kyai berkaitan dengan seluruh keluarga saya beserta nama baiknya, tapi apabila saya tidak menceritakannya paling tidak garis besarnya saya rasa saya tidak layak untuk meminta bantuan dari kyai, jadi saya putuskan dengan rendah hati dan sangat berharap kyai bisa mengerti dengan permasalahan yang saya hadapi dan mau mempertimbangkan untuk membantu :

Jadi begini bapak kyai Joko pada awalnya beberapa tahun lalu ayah saya diajak kakaknya yang mempunyai keinginan untuk mendirikan sebuah perusahaan, kemudian sampailah ke tahap datangnya para investor2 baik yang besar maupun yang kecil2an yang hanya sekedar untuk operasional saja, dan sampailah dimana memulai pembebasan lahan walaupun baru uang mukanya saja yang di bayar, lalu entah bagaimana detilnya adik dari ayah saya ini bermasalah yang kabarnya menyalahgunakan uang investor2, sedangkan lahan2 yang baru dibayar uang mukanya tersebut sudah terlanjur diratakan, dan itu terjadi tanpa sepengetahuan ayah saya, entah untuk tujuan apa, dan jumlahnya cukup banyak menurut yang di ceritakan oleh ibu saya, hampir sekitar 2,5 Milyar lebih hampir mendekati 3 Milyar totalnya apabila di jumlahkan, baik yang untuk mengurus perizinan, IMB, SK kehakiman, dan selebihnya untuk tujuan2 tidak jelas yang hanya adik ayah saya yang tau diapakan uangnya, dan ternyata sertifikat rumah kakek dan nenek saya pun diam2 di gadaikan oleh adiknya ayah saya, dan setelah mulai tercium masalah di sana sini adik dari ayah saya tersebut pun melarikan diri cukup lama, dan jadilah ayah saya dan keluarga yang terkena imbasnya, disamping ayah saya malu dengan para investor2 yang sebagian besar juga datangnya dari kawan2 lama ayah saya, dan juga pada warga sekitar karena proyek tersebut berada sangat dekat di tempat kakek dan nenek saya tinggal juga ayah ibu saya, dan semenjak kejadian itu ayah saya jadi seperti di bebankan oleh hal yang seharusnya tidak menjadi tanggung jawab, dan sampai lah pada titik rumah tinggal yang hanya satu2nya pun terancam beserta rumah kakek nenek saya yang sudah jelas2 digadaikan sertifikatnya ditambah lagi dikucilkan oleh masyarakat sekitar dan sanak keluarga dan otomatis ayah saya pun jadi kehilangan kepercayaan dari seluruh teman2nya, kemudian terdengar kabar kalau adiknya ayah saya pun tertangkap kemudian dipenjara, tapi itu tidak menghentikan tekanan2 dari para investor untuk menyudutkan ayah saya, bahkan ayah saya juga ikut terancam untuk dipenjara kalau tidak segera memberi kepastian untuk membereskan masalah tersebut dari pihak investor, sedangkan keluarga dan kerabat sudah tidak mau tau apapun alasannya ayah saya dianggap terlibat karena keteledorannya sendiri ditambah kemarahan karena rumah kakek nenek saya pun jadi bermasalah, dan ayah saya sudah tidak bisa berbuat apa2 hanya berusaha menjual nama baik yang sudah hampir tidak ada sisa untuk bertahan hidup, adik perempuan saya pun terancam putus sekolah, dan saya sendiri tidak punya pekerjaan tetap dan hasilnya untuk saya sendiri pun pas2an bersyukur saya tidak memutuskan untuk buru2 memiliki keluarga, saya sempat berfikir untuk berkerja keluar negeri seperti ke kapal pesiar dan sebagainya karena saya sadar walaupun saya bisa hidup 100-200 tahun dan hanya berkerja di indonesia tidak akan pernah cukup untuk menutupi hutang yang sebanyak itu walaupun dengan berkerja ke pesiar atau keluar negeri dengan gaji2 yang cukup besar tetap saja akan membutuhkan waktu belasan atau puluhan tahun untuk menyelesaikan hutang tersebut, tapi saya ikhlas kalau memang itu perlu dan tidak ada pilihan lain demi mengembalikan nama baik ayah dan keluarga saya yang rusak hanya karena ketamakan satu orang, dan lagipula saya adalah anak dan cucu laki2 tertua yang tidak bisa dikesampingkan saya harus menafkahi keluarga saya baik saya menikah atau tidak, dan saya pun sempat berfikir andaipun saya lepaskan tanggung jawab itu saya masih harus tetap menafkahi keluarga saya termasuk kakek dan nenek saya maka datanglah pemikiran keluar negeri tadi, tapi itupun yang menjadi masalah, sekalipun hanya untuk bekerja di kapal pesiar atau keluar negeri untuk mendapatkan gaji yang masuk akal untuk menafkahi keluarga dan membangun masa depan saja modal nya sudah kurang lebih puluhan juta bisa dikatakan sudah sangat2 besar, sedangkan uang ratusan ribu saja bagi saya saat ini sudah sangat berharga.
Seperti itu permasalahan dan dilema saya pak kyai, saya sangat mohon bantuannya dan jalan keluarnya juga bimbingannya.
Saya sadar untuk anak muda seperti saya memikirkan uang sebesar itu sepertinya tidak seharusnya, tapi apa mau dikata itu nasib saya dan beban hidup yang mau tidak mau nantinya akan turun ke pundak saya.
Sekali lagi saya sangat mohon bantuan dan kebijaksanaannya, saya hanya takut terlambat, jujur saja kyai beban saya saat ini adalah apabila orang2 sudah hilang kesabaran untuk menunda-nunda menyeret ayah saya ke penjara, juga adik perempuan saya yang mau tidak mau harus putus sekolah.

Sekali lagi saya sangat mohon bantuannya kyai untuk penyelesaiannya, saya sadar dan tahu bahwa ada ribuan pemohon seperti saya. Namun bila memang tiada jalan bagi saya, setidaknya saya mohon doa dan bimbingannya (amalan) karena sebelumnya cerita ini hanya sekali keluar dari diri saya yang akhirnya hanya mempermalukan saya, dan yang kedua kali nya dengan kyai, maaf sekali kalau cerita saya terlalu panjang walaupun saya bilang hanya garis besarnya saja kyai dan terima kasih untuk blog dan artikelnya yang sudah memberi saya angin harapan.

Afif Ikhwanul M.
21 Juli 2014

Diatas adalah salah satu komentar permohonan bantuan yang ditulis oleh sdr. Afif pada tanggal 21 Juli 2014. Berkaca pada kejadian yang dialami sdr. Afif seperti dalam tulisan diatas, bahwa banyak sekali urusan dunia baik disengaja maupun tidak yang menyebabkan kita terjerumus dalam masalah hutang. Sehingga begitu berat membebani dipunggung kita, namun bukan berarti kita harus lari dari masalah tersebut. Semakin lari maka akan semakin dikejar-kejar dan stress, namun disisi lain bila kita ingin menyeleseikan malah terkadang tertipu oleh pihak2 yang tidak bertanggung jawab.

Jalan yang saya sarankan adalah Pertama berniat dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi hutang, bukan pusing memikirkan dan pasrah pada keadaan tapi “segera berusaha dg seoptimal mngkin” dengan “tetap tenang dan berfikir jernih”. Jangan sampai malah terjerumus dan dimanfaatkan oleh orang2 yg tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi.

Yang kedua (yang paling penting) jalan yang harus ditempuh melalui jalan usaha pendekatan kepada Allah SWT, karena segala masalah dan cobaan berasal dari-Nya dan hanya dengan seizin-Nya saja segala masalah bisa teratasi, hal yg bisa anda lakukan adalah :

  • Taubatan Nasuha, ini merupakan kunci utama, janganlah merasa diri kita jauh dari dosa atau kemaksiatan, sesungguhnya hutang yang menimpa kita bisa jadi tanda sayang Allah untuk membuat kita kembali meminta dan bersujud memohon jalan keluarnya. Pemilik kuasa dan masalah adalah Allah semata maka dengan itu mohonlah kepada-Nya agar keluar dari masalah dan jauhkan dari kemaksiatan.
  • Zakat dan Sedekah, kadang memang timbul pikiran ”wong bayar hutang ajah susah mau sedekah????”
    Justru itu kelebihan kita meskipun punya hutang menumpuk toh kita masih sanggup memberi.
    Tidak jarang ada kejadian diluar dugaan dalam cerita nyata dimana seseorang mempercayai sedekah sebagai penolak bala, lalu mereka menjual hartanya dan menyedekahkan kepada fakir miskin, ternyata Allah malah memberikan balasan melebihi dugaannya.
  • Jangan Tinggalkan sholat Dhuha dan Tahajud, dan sebagai pamungkas (terakhir) adalah :

AMALAN DANA HIBAH TANPA MAHAR

Untuk amalan yang terakhir ini anda bisa lakukan sendiri namun tidak bisa saya sebutkan disini karena berkenaan dengan janji/sumpah saya pada Guru saya. Bagi siapapun yang ingin mendapatkan amalan tersebut saya akan mengijazahkan dengan cuma-cuma  TANPA MAHAR alias Gratis, dan seperti biasa silahkan menuliskan komentar, email atau nomer HP. Dan saya akan berikan langsung via sms atau email.

Pada postingan saya selanjutnya akan saya beritahukan kiriman terakhir dari sdr. Afif setelah mengamalkan AMALAN DANA HIBAH TANPA MAHAR secara individu dan telah terbantu untuk masalah2 yang sedang dihadapi keluarganya.

Pos ini dipublikasikan di Amalan Lunas Hutang dan tag , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Amalan Dana Hibah Tanpa Mahar

  1. Assalamualaikum Wr. Wb
    Mohon maaf Ki adakah kontak yg bisa saya hubungi ki.
    Saya sudah berkali2 komen dan memohon bantuan Aki tapi blm ada respon.
    Tolong bantu saya Ki
    Trimakasih
    Wasalam.

  2. miftahul69 berkata:

    Ass wr wb
    Terimakasih ki atas arahanya saya juga kirim email ke ki joko sasongko mengenai permasalahan saya sejak 6 september 2014 cobaan saya masalah hutang kurang lebih 6 tahun saya juga pingin hidup bahagia sama anak istri ki , jujur saya rasakan kalau masalah shodaqoh kepada fakir miskin saya rasa cukup ki, kadang kadang saya merasa serba salah menjadi orang tua, saya berharap ki joko sasongko mau membantu saya mempertemukan dengan kyai abdul hasan markawi, dan saya akan berjanji akan saya ikuti pesan pesan dari pak kyai, pernah saya menanyakan pada diri sendiri dosa apa yang saya lakukan sampai aku di beri cobaan begini hampir kurang lebih 6 tahun, jujur ki ibu saya juga selalu mendoakan saya supaya terbebas dari hutang aku jugaa sangat mencintai ibu saya yang sekarang kondisi nya lagi sakit saya hanya menunggu keajaiban allah s.w.t di umur yang sudah tidak muda lagi, saya juga punya moto menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain .
    Salam taqdim buat kijoko sasongko dan kyai abdul hasan markawi.
    Wss wr wb
    Miftahul Bait

  3. alimnasroen berkata:

    Insya Allah atas izin Nya saya akan mencoba

  4. samsuryana berkata:

    Assalamu Alaikum Ki,
    Saya merasa masih memiiki harapan ketika membaca postingan Ki diblog ini.
    Saya sempat diuji oleh Gusti Allah ketika ayah saya jatuh sakit dan divonis terkena stroke.
    Kami sekeluarga berusaha semampu kami, mngupayakan agar ayah bisa sembuh.
    Menggadaikan seluruh harta yg kami miliki demi kesembuhan beliau.
    Namun nasib berkata lain, beliau dipanggil oleh Gusti Allah.
    Kami ikhlas dgn kprgian beliau. Seiring kepergiannya, masalah baru mulai muncul.
    Hutang biaya pengobatan beliau yang mencapai 150jt belum bisa kami lunasi.
    Rentenir mulai mengintai hidup kami. Meneror keluarga kami.
    Saya ingin lepas dari permasalahan ini Ki
    Saya berharap Ki bisa membantu saya menemukan solusinya.
    Saya benar-benar butuh bantuan aki.
    Terima Kasih

  5. dwi berkata:

    Saya juga membutuhkan bantuan u/melunasi hutang saya sebesar 150 juta ki, mohon bantuannya u/mendapatkan amalannya yang bisa saya lakukan.
    terima kasih.

  6. Rasdin berkata:

    Mohon bantuannya Ki….

  7. sri markumum berkata:

    Assalamualaikum. Bisakah saya diberi amalan tersebut kyai Joko.Hingga saat ini kami masih terlilit hutang hampir 350 juta rupiah.

  8. dwie pujianti berkata:

    ass ki..mhn dngan sngat kiranya anda dpt membantu sy.Sy terlilit hutang yg ckp bnyk bagi sy, 150jt, krn ditipu teman.Awlny tman sy mengajak bisnis tp trnyta uang tsb di bawa lari.Pdhl uang itu hsl sy pinjam di bank, dan tiap bln sy hrs mengangsur ke bank dlm jml yg besar. Smpai skrg sy dn suami terus berusaha melunasi htg2 tsb, tp usaha yg kmi jalankn selalu gagal bahkan htg makin menumpuk, sy sampai putus asa tdk tahu hrs bgmn lg.Sy mhn dngn sangat kiranya anda berkenan menjembatani kami dengan ki abdul hasan markawi agar bersedia membantu kami, trmksh sy ucapkn yg sebesar besarnya.

  9. ahyadi berkata:

    Assalamu’alaikum wr,wb ki joko,saya baru aja kena tipu masalah dana ghoib ki,pada awal nya saya di minta mahar 200rb,terus begitu selesai ritual katanya,saya di suruh transfer uang 500rb,awal nya saya percaya saja,tapi sampai sekarang uang yg saya minta ga di kirim2,padalah uang buat bayar mahar itu saya hasil minjam,sekarang hutang saya nambah banyak,saya sangat berharap sama aki,sudi kira nya aki mau bantu saya buat melunasi hutang-hutang saya,dan saya ingin membuka usaha biar saya dapat terbebas dr hutang2,apalagi istri saya sedang hamil 6 bulan,sekali lagi saya mohon bantuan nya ki,terima kasi ki joko,wassalamu’alaikum wr.wbkasih ki joko,Wassalamu’alaikum Wr.Wb.’

  10. mussakih berkata:

    Ki joko tolong saya ki saya punya utang hampir 100juta ki di bang saya ga mau rumah yang ibu saya tempati di esekusi oleh bang ibu bapak saya mau tinggal di mana klo itu trjadi. Tolong saya ki saya bingung harus ngomong apa lagi.tolong ki saya mohon ki joko tolong saya

  11. ibnu a berkata:

    Assamualaikum.. ki mohon bantuannya saya mau hidup tenang bersama keluarga dan terlepas dari terbelit hutang saya sudah bkerja dn masih blm bs selesai… sy ingin hidup berkecukupan dab dpt membantu orang tua… mohon dibantu ki

  12. Akhmadi berkata:

    saya benar-benar merasakan kondisi yang digambarkan Rasulullah, malam risau dan siang hina akibat dari utang yang melilit, mohon kyai joko berkenan mengijajahkan amalan dana hibah lunas hutang wslm

  13. Suhardi berkata:

    Assalamualaikum Wr Wb….
    Semoga Ki Joko Sasongko dan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat dan dalam lindungan Allah SWT…. (aaamiiin…..)
    Ki Joko Sasongko, langsung saja ke permasalahannya, saat ini saya mempunyai hutang yang cukup besar menurut hitungan saya, karena saya hanya pegawai kecil diperusahaan tempat saya bekerja, hutang itu bukan untuk hura2 saya, tapi hutang itu muncul dengan tiba2 karena saya harus membayar ganti rugi uang perusahaan yang tidak pernah saya pakai, tapi karena itu pekerjaan tanggung jawab saya akhirnya saya harus menanggung semua hutang tersebut sebesar Rp 100.000.000,-. Akhirnya saya pinjam uang ke Bank dan disinilah masalah mulai membelit saya, hutang tidak mampu saya cicil, sementara Dept Collector terus menteror saya dan keluarga, karena saya juga punya tanggungan Istri, anak 2 dan mertua yang sudah sepuh.
    Untuk itu saya mohon bantuan Ki Joko Sasongko bagaimana caranya agar saya dapat segera melunasi hutanga saya tersebut, semua yang dianjurkan diblog ini sudah saya lakukan, namun Allah belum juga memberikan jalannya untuk saya, mungkin dengan perantara Ki Joko Sasongko, Allah memberikan jalannya untuk saya, mohon kiranya Ki Joko Sasongko mau mengirimkan amalan ke saya untuk segera melunasi hutang bahkan kalau memungkin saya dapat dibantu oleh Kyai Abdul Hasan Markawi

  14. cuanda berkata:

    assalamualaikum, mohon bantuannya ki saya terlilit hutang sejak kecelakaan 8 bulan silam saya belum bisa bekerja maksimal

  15. cuanda berkata:

    mohon kiranya aki mau izazahkan amalan itu pada saya
    terimakasih

  16. lilik berkata:

    Klo ada amalannya minta ijazah kyai

  17. Galih berkata:

    Assalamualaikum wr wb Kyai Joko Sasongko….
    Saya membutuhkan bantuan kyai karena saya terlilit hutang dan untuk menyelamatkan keluarga saya dari kehancuran….
    Mohon dibantu untuk amalan dana hibah yang tanpa mahar karena saya sekarang sangat membutukan sekali bantuan kyai dan saya sudah berusaha mencari bantuan kemana2 yg ada malah saya tertipu…sekali lagi mohon bantuan amalannya Kyai dan semoga bisa menjadikan berkah buat saya dan keluarga pada khususnya dan umat islam dan saudara2 kita pada umumnya….sekali lagi saya mohon agar bisa dibantu pak kyai…..

  18. omy aris berkata:

    Assalamualaikum pak..
    Pak, kalau boleh saya minta diberitahu amalannya apa ya?
    Saya sudah putus asa sekarang pak.. Menanggung beban hutang ini.

  19. arman berkata:

    Assalamualaikum Ki tooolloong bantu sya dana 600 jt sya ada utang di bank sya bingung,,rumah sya sda di gadai Ki

  20. hery berkata:

    Ass wr wb.
    Dengan ini saya sangat memohon agar kiranya bapak dapat mengirimkan amalan dana hibah tanpa mahar ke email saya, dan saya hanya bisa berdoa untuk kebaikan bapak.
    wassallamu alaikum wr wb

  21. Hasan ashari berkata:

    Assalamualaikum….? Ki tolong saya ijazahkan amalanya ki agar saya dapat membayar hutang yang sangat merisaukan saya.terima kasih ki .

Silahkan Ceritakan Masalah Anda dan bila ingin menghubungi admin blog ini silahkan tinggalkan no HP. Kami tidak mempublikasikan komentar yg disertai no HP untuk menjaga kerahasiaan anda.

